pilihlah gaya hidup yang sesuai dengan anda

HIDUP MEMANG HARUS MEMILIH

Memilih memang suatu Kenyataan hidup yang pasti terjadi pada semua orang. Setiap manusia yang lahir di dunia ini dihadapkan pada sebuah fakta yang mengharuskannya untuk memilih. Setiap pilihan yang kita ambil tentunya telah dipikirkan matang-matang segala kebaikan dan konsekuensinya. Dengan kata lain, pilihan yang kita ambil adalah yang memiliki konsekuensi paling kecil diantara sekian banyak pilihan, dan tentunya itu adalah yang terbaik buat hidup kita.
Hal ini juga terjadi pada diri saya (penulis). Saya dihadapkan pada sebuah kenyataan yang mengharuskan saya untuk memilih. Sebuah pilihan yang menurut saya sangat sulit untuk ditentukan, karena keduax sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Pilihan tersebut adalah wanita. 2 orang wanita dengan nama yang sama, akan tetapi memiliki sifat yang berbeda. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. Kelebihan yang mereka miliki membuat saya bingung untuk memilih salah satunya. keduanya melekat dihati dan sulit untuk dilupakan. Kekurangan yang mereka miliki memang menjadi acuan untuk mempertimbangkan pilihan terbaik.
Karena pilihan ini terlalu sulit, saya akhirnya membuat kriteria wanita idaman. Ada 4 kriteria yang saya tentukan. kriteria tersebut adalah kecantikan, keturunan, sifat, dan agama.
1. Kecantikan
Keduanya ibarat pinang tidak berbelah, sama-sama cantik & manis. Kriteria ini belum bisa memantapkan pilihan say.
2. Keturunan
Keturunan maksudnya adalah keluarga wanita tersebut, apakah dari keluarga baik-baik atau tidak. kriteria ini tidak mencantumkan kekayaan tetapi lebih kepada bobot, bebet, dan bibit. Sebagai contoh, para lelaki didunia ini tentunya tidaak ada yang menginginkan istrinya mengidap suatu penyakit yang nantinya berpengaruh terhadap kualitas keturunannya. Kriteria ini juga belum mampu memantapkan pilihan.
3. Sifat
Setiap lelaki pasti mengharakan wanita pasangan hidupnya sempurna, baik pisik maupun moralnya (sehat jasmani dan rohani). kedua wanita ini memang memiliki sifat tertutup dan secara umum mereka adalah wanita baik-baik. akan tetapi lebih jauh mereka sangat berbeda. Yang satu selalu membuat kita nyaman dan selalu menghargai setiap ucapan dan perbuatan kita, yang satunya lagi membuat kita ingin selalu bersamanya dengan sifat manja dan kewanitaannya. Yang satu terkesan tertutup dan yang satunya lagi selalu membuat hati kesal dengan sifat juteknya. Sampai disini saya masih bingung untuk menentukan pilihan.
4. Agama
Kriteria terakhir bukan berarti menyepelekannya, akan tetapi merupakan kunci utama pilihan kita karena baik buruknya pilihan kita hendaknya kita pasrahkan kepada yang Maha Kuasa. Kedua wanita ini adalah wanita beragama (sesuai keinginan), akan tetapi dalam pelaksanaannya ada yang taat dan ada yang masing suka melalaikan kewajibannya sebagai manusia beragama. Dan hal inilah kriteria terakhir yang dapat saya jadikan patokan dan pedoman untuk menentukan pilihan.
Setiap manusia pasti mengharapkan pasangan yang terbaik dan sempurna,.apapun pilihan kita hari ini tentunya telah kita pikirkan semua kebaikan & segala konsekuensinya. Semoga pilihan kita hari ini adalah yang terbaik buat masa depan kita.. Amin.
(…Silahkan share komentar anda & mohon ditambahkan bila masih kurang…)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money, Edited By Super Berita