Kisah cinta gadis bisu




Di sebuah yayasan yatim piatu, ada seorang anak laki-laki dan perempuan bernama Roni dan Lina, mereka selalu bersama. Roni adalah anak laki-laki yang sangat gemar bernyanyi, ia bercita-cita untuk menjadi seorang bintang kelak. Sedangkan Lina adalah seorang anak perempuan yang bisu, sebelum kedatangan Roni, Lina selalu murung dan tak ada yang mau bermain dengannya.

Suatu hari, Roni berniat untuk meninggalkan yayasan dan pergi ke kota untuk mengejar impiannya menjadi seorang penyanyi. Namun ia berjanji pada Lina, bahwa ia akan kembali setelah ia sukses nanti untuk menjemput Lina dan membawanya keluar dari yayasan itu.

Setelah lima tahun berlalu, tidak ada kabar dari Roni. Lina yang menunggu tanpa kepastian akhirnya memutuskan untuk menyusul Roni ke kota. Walau tanpa berbekal uang dan informasi cukup untuk mencari Roni, Lina tetap nekat untuk menemukan Roni seorang diri, dengan bermodalkan buku tulis dan alat tulis sebagai alat berkounikasi dengan orang lain.

Pergi ke kota adalah pengalaman pertama kali bagi Lina, bahkan ia tidak pernah menginjakkan kaki ke luar, sejak ia masuk ke yayasan tersebut. Meski ia merasa takut dan asing dengan dunia luar, Lina memiliki keyakinan bahwa ia pasti dapat menemukan Roni, karena kini Roni sudah begitu terkenal.

Begitu banyak orang yang menyelanya karena mengaku kenal seorang superstar seperti Roni. Alhasil setiap ia bertanya tentang keberadaan Roni, Lina tidak mendapatkan hasil apapun. Beruntung ia bertemu dengan seorang pemuda yang baik hati bernama Handy yang akhirnya menampung dan mau membantu Lina menemukan Roni.

Handy adalah pemilik sebuah kedai kecil di dekat stasiun kereta api, ia jatuh hati pada Lina semenjak pertama kali bertemu. Ia membantu Lina mencari tahu keberadaan Roni. Sampai-sampai akhirnya Handy mempelajari bahasa isyarat agar dapat berkomunikasi dengan Lina. Suatu hari mereka akhirnya mendapat kabar bahwa Roni akan pulang dari Amerika, sehingga Lina dan Handy berencana untuk menemuinya di bandara.

Bandara sangat ramai hari itu, suasana penuh sesak dengan para fans yang juga menanti kepulangan Roni dari luar negeri. Keadaan menjadi semakin ricuh dan tak terkendali ketika Roni menampakkan diri keluar dari pesawat, para fans berdesak-desakan. Sehingga sangat sulit bagi Lina untuk bertemu dengan Roni dalam keadaan yang seperti itu. Meskipun begitu Lina tidak menyerah, ia tetap berusaha agar dapat bertemu dengan Roni.

Setelah berminggu-minggu berusaha tanpa hasil, Lina mulai putus asa, entah kapan ia dapat bertemu dengan Roni. Ditambah lagi, Lina juga merasa tidak enak hati dengan Handy karena sudah menumpang dan banyak menyusahkannya. Lina mulai mencari kerja agar tidak terus bergantung dan menyusahkan Handy, ia pasrah tapi tetap berharap suatu hari nanti dapat bertemu dengan Roni.

Kini Lina bekerja sebagai perangkai bunga, di tengah keputusasaannya, suatu hari Lina mendapat tugas untuk mengantarkan bunga ke suatu apartment. siapa sangka bahwa pemilik apartment yang dimaksud adalah apartment milik Roni. Lina begitu senang karena akhirnya ia dapat bertemu dengan Roni. Roni tidak pernah menyangka bahwa Lina akan menyusulnya ke kota, dan Roni berpikir untuk meminta Lina untuk tinggal bersamanya.

Namun sebagai seorang superstar membuat keadaan menjadi tidak mudah, Selain mempertaruhkan reputasi Roni sebagai bintang, posisi Lina juga akan menjadi sulit, karena media pasti akan terus mencari berita tentang dirinya. Roni tetap bersi keras ingin menjaga Lina dan sangat berhati-hati agar media tidak mengetahui hubungan mereka.

Tak lama mereka bersama, sebuah media mendapati foto Roni dan Lina sedang bersama, beritanya pun cepat menyebar luas. Saat media mempertanyakan status mereka, Roni terpaksa menutupi status mereka dengan mengatakan bahwa Lina adalah adik kandungnya yang sudah lama terpisah. Tapi ternyata pengakuan Roni tidak menghentikan media untuk terus mencari tahu tentang Lina.

Semenjak itu, banyak hal-hal sulit yang harus Lina dan Roni lalui. Lina hampir menyerah dan berpikir untuk melepas Roni demi kebaikanya. Tapi  Roni tidak ingin berpisah, dan malah melamar Lina. Roni tahu dampak perbuatannya itu terhadap kariernya, tapi ia bertekad untuk menerima apapun resiko yang akan ia terima atas tindakannya tersebut. .

Roni mempertaruhkan kariernya dan tetap melamar Lina, ia juga mengakui kepada media bahwa Lina adalah tunangannya. Berita tersebut membuat publik menjadi gempar, karier Roni semenjak itu juga tidak secerah dulu lagi.

Meskipun begitu, ia tetap dapat menjalankan profesinya sebagai penyanyi, Roni tidak merasa sedih, karena ia bisa tetap bernyanyi, dengan Lina yang sekarang selalu berada di sisinya.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money, Edited By Super Berita