irfan perkuat timnas

Irfan Bachdim Bisa Perkuat Timnas  

Kurnia Supriyatna
31/03/2011 17:38

Liputan6.com, Jakarta: Irfan Bachdim dan sejumlah pemain lain kembali memiliki peluang bergabung dengan Timnas Indonesia. Sinyal ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng di Jakarta, Kamis (31/3).

Menurut Andi, semua anak bangsa yang berprestasi bisa memperkuat Timnas Indonesia. Jadi bukan hanya Irfan, tapi juga Kim Kurniawan, Andik Virmansyah, dan Lucky Wahyu yang dilarang memperkuat Tim Merah Putih karena bermain di Liga Primer Indonesia. Liga tersebut tak diakui PSSI di bawah kepemimpinan Nurdin Halid.

Irfan sempat tampil gemilang di ajang Piala AFF 2010. Dia juga sempat disebut-sebut bakal memperkuat Timnas U-23. Namun namanya menghilang setelah memperkuat Persema Malang yang bermain di LPI.

Kini PSSI diambil alih KONI. Itulah sebabnya, Andi Mallarangeng selaku wakil pemerintah menegaskan tidak ada diskriminasi untuk memperkuat Timnas Indonesia. Siapa pun boleh dengan syarat berprestasi dan memenuhi ketentuan berlaku.

Pemain Persema Kim Kurniawan menyambut baik keputusan pemerintah. Dia berharap bisa memperkuat Timnas Indonesia karena hal tersebut merupakan impiannya.(ULF)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money, Edited By Super Berita