Review: Olic Akhiri Perjuangan Marseille



 Bayern Munich menjamu Marseille dalam leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Arena. Munich sebelumnya mengalahkan Marseille dengan skor 2-0 di kandang tim Prancis tersebut. Marseille benar-benar dibuat tak berkutik oleh serangan Munich. Skor akhir pertandingan adalah 2-0 bagi kemenangan Munich.

Munich membuka keunggulan mereka ketika pertandingan berjalan 13 menit. Aksi brilian dari Ribery tak mampu dihadang oleh pertahanan Marseille. Umpan mendatarnya berhasil diterima oleh Ivica Olic untuk kemudian menjebol gawang Marseille dari jarak dekat.

Marseille hampir saja menyamakan kedudukan pada menit 17. Mbia berhasil melepaskan sebuah tendangan keras ke arah gawang Munich namun sebuah penyelamatan fantastis dari Neuer membuat peluang tersebut gagal.

Marseille cukup beruntung memiliki kiper Mandanda. Beberapa kali ia melakukan penyelamatan gemilang dalam pertandingan ini. Upaya dari Kroos dan Muller pada menit 27 dan 30 pada akhirnya hanya menemui kegagalan.

Ivica Olic menjadi sumber mimpi buruk Marseille. Ia mencetak gol keduanya pada menit 37. Aksi menawan dari David Alaba membuatnya berhasil menerobos pertahanan Marseille. Ia memberikan sebuah umpan mendatar bagi Olic yang akhirnya berhasil dimaksimalkan menjadi sebuah gol. Munich unggul 2-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Alaba hampir saja kembali membantu terciptanya gol ketiga Munich pada menit 62. Aksi menawannya membuatnya berhasil menerobos pertahanan Marseille lalu mengirimkan sebuah umpan terobosan namun sayang tak ada rekannya yang berhasil menyambut umpan tersebut.

Brandao gagal memperkecil ketertinggalan Marseille pada menit 66. Pemain Brasil tersebut gagal menanduk sebuah umpan lambung dengan tepat ke gawang Munich padahal ia seharusnya dapat memaksimalkan umpan tersebut menjadi sebuah gol.

Marseille terus menekan Munich namun pertahanan Munich yang sangat ketat membuat usaha dari Marseille selalu menemui kegagalan. Aksi tendangan jarak jauh Cheyrou pada menit 84 masih sia-sia karena bola melebar dari gawang Munich.

Hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol yang tercipta. Munich akhirnya berhasil menggagalkan upaya Marseille untuk lolos ke semifinal Liga Champions dengan mengalahkan Marseille dengan skor agregat 4-0.

sumber

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money, Edited By Super Berita