Merek Apple Kalah Populer dari Motorola & HP

Siapa menyangka di tengah kepopuleran iPhone saat ini, merek Apple di pasar smartphone ternyata hanya urutan kelima. Survei yang dilakukan Harris Interactive, konsultan branding di New York, AS, merek Apple kalah dengan Motorola, HTC, Sony Ericsson, dan Nokia.

Merek Apple hanya mendapatkan skor 59,3. Motorola di puncak dengan skor 64,4, disusul HTC 60,6, Sony Ericsson 59,8, dan Nokia 59,5. Skor rata-rata berbagai merek smartphone yang disurvei yakni 58,9.

Survei tersebut dilakukan di AS kepada 25.055 konsumen berusia di atas 15 tahun antara 11 Januari hingga 27 Januari 2011. Harris menyatakan ada 1.273 merek yang disampaikan konsumen dalam 53 kategori berbeda termasuk smartphone.

"Apple mungkin mendapat pujian dari pasar yang tanggap teknologi, namun Motorola memuaskan jumlah pasar lebih lebar," kata Jeni Lee Chapman, Executive Vice President of Brand and Communication Consulting Harris Interactive.

Hasil survei ini bukan hanya mewakili pengguan smartphone saja. Karena itu, Harris menyimpulkan bahwa masih banyak konsumen yang tidak tertarik menggunakan smartphone dalam kehidupannya dan Apple tidak punya solusi terbaik buat mereka seperti yang dilakukan merek lain.

Yang menarik, merek Apple menduduki peringkat kedua dalam kategori hardware komputer. Peringkat pertama dipegang Hewlett Packard (HP) dengan skor 69,9. Apple menyusul dengan skor 68,3. Dell yang selama ini sangat kuat pasarnya di AS dengan penjualan jauh lebih besar ketimbang Apple di urutan ketiga dengan skor 64,1 persen.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money, Edited By Super Berita